Indahfashion Shop's Fan Box

GOOGLE TRANSLATE

Friday 14 August 2009

Tahan banting dlm finansial

Liputan6.com , Jakarta: Pernahkah Anda berpikir mengapa seseorang dapat menghadapi suatu masalah sedangkan yang lain tidak? Jika ini terkait dengan masalah finansial, pertanyaannya bisa menjadi, mengapa seseorang dapat bertahan dari badai krisis sedangkan yang lain tidak? Dan bila harus memilih untuk bertahan dengan kondisi keuangan saat ini, bagaimana strateginya? Berikut langkah-langkah yang dapat diterapkan:

1. Jangan pernah menunda. Tidak ada orang yang menginginkan suatu yang buruk menimpanya. Untuk itulah jangan pernah menunda membuat dana darurat. Karena Anda tak pernah tahu kapan bencana itu datang. Semakin Anda menundanya, semakin rentan. Sebaliknya jika Anda telah memulai sebuah persiapan, maka Anda akan merasa lebih tenang.

2. Peluklah sang monster. Tidak peduli dengan keuangan Anda menjadi mimpi buruk. Saat Anda membiarkan tagihan-tagihan tergeletak tanpa disentuh, ia akan menghadirkan masalah. Hadapilah masalah keuangan Anda. Bukalah tagihan telepon, lihatlah berapa biaya sewa yang harus Anda bayar untuk rumah kontrakan. Jika ada masalah, jangan ragu-ragu menerangkan pada sang pemilik bahwa Anda tengah menghadapi masalah. Dengan penjelasan yang baik sang pemilik tentu akan mengerti.

3. Ambil kendali. Hindari berpikir buruk, jangan berpikir Anda akan kehilangan pekerjaan dan rumah karena itu akan menjadi kenyataan. Ketimbang bertindak berdasarkan asumsi buruk, lebih baik membawa diri pada kenyataan sekarang. Segala yang Anda pikirkan di masa depan belumlah terjadi. Coba bandingkan bukankah lebih baik memikirkan mencari pemasukan tambahan atau mencari pekerjaan lain ketimbang memikirkan Anda akan kehilangan pekerjaan esok?

4. Belajarlah fleksibel. Benar bahwa krisis telah membawa kita pada kesulitan dan hidup bisa saja tidak seperti yang Anda rencanakan. Tidak masalah bersedih sebentar. Tapi, yakinkan diri, saat sesuatu tidak berjalan seperti yang dikehendaki, keajaiban sedang menunggu di depan Anda.(ANS/Oprah)

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com


0 Comments:

Custom Search

DAFTAR ISI (CONTENT)