Indahfashion Shop's Fan Box

GOOGLE TRANSLATE

Friday 20 January 2012

Konflik 1965 tonggak lahirnya Vespa Super




Sale Vespa classic http://indahmoney.blogspot.com Only For Vespa Classic &fast ,complete Quick Response YM, cs_butikbranded@yahoo.com serous buyer sms/call to 021 27319440. Sms/call every day (call only at 19.00 – 21.00 WIB). pin bb butikbranded 23260A13.

NO SPAM PLEASE


Pada Januari 1965, Australia setuju untuk mengirimkan pasukan ke Kalimantan setelah menerima banyak permintaan dari Malaysia. Pasukan Australia menurunkan 3 Resimen Kerajaan Australia dan Resimen Australian Special Air Service. Ada sekitar empat belas ribu pasukan Inggris dan Persemakmuran di Australia pada saat itu.

Secara resmi, pasukan Inggris dan Australia tidak dapat mengikuti penyerang melalu perbatasan Indonesia. Tetapi, unit seperti Special Air Service, baik Inggris maupun Australia, masuk secara rahasia (lihat Operasi Claret). Australia mengakui penerobosan ini pada 1996.

Pada pertengahan 1965, Indonesia mulai menggunakan pasukan resminya. Pada 28 Juni, mereka menyeberangi perbatasan masuk ke timur Pulau Sebatik dekat Tawau, Sabah dan berhadapan dengan Resimen Askar Melayu Di Raja dan Kepolisian North Borneo Armed Constabulary.


Pada tahun yang sama Vespa juga berperang menguasai Pasar otomotif dengan mengeluarkan beberapa Varian berikut ini


  1. Vespa 50N

  2. Vespa 90 Super Sprint

  3. Vespa 125

  4. Vespa 125 Super

  5. Vespa 150 Super
  6. Vespa 180 Super Sport

Menjelang akhir 1965, Jendral Soeharto memegang kekuasaan di Indonesia setelah berlangsungnya kudeta. Oleh karena konflik domestik ini, keinginan Indonesia untuk meneruskan perang dengan Malaysia menjadi berkurang dan peperangan pun mereda.


Pada 28 Mei 1966 di sebuah konferensi di Bangkok, Kerajaan Malaysia dan pemerintah Indonesia mengumumkan penyelesaian konflik. Kekerasan berakhir bulan Juni, dan perjanjian perdamaian ditanda tangani pada 11 Agustus dan diresmikan dua hari kemudian.Namun Motor Vespa yang diproduksi pada tahun tersebut masih bisa kita jumpai sampai saat ini.Sunguh kendaraan yang mengingatkan pada Konflik berdarah saat itu.

sumber:
Website vespakuklasik.blogspot.com/2008/09/konflik-1965-tonggak-lahirnya-vespa.html
Website id.wikipedia.org/wiki/Konfrontasi_Indonesia-Malaysia


INDAH FASHION

Author Book Bunda Tahan Banting Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Penting & jago berbisnis.
Web, http://indahfashion.blogspot.com
e-mail : sweetye_indah@yahoo.com
http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com
Info money & Vespa clasic http://indahmoney.blogspot.com

Only For Vespa Classic &fast ,complete Quick Response YM, cs_butikbranded@yahoo.com
Info herbal medicine , http://indaherbal.blogspot.com
http://indahcareer.blogspot.com

Fan FB, IndahFashion

http://www.facebook.com/pages/IndahFashion/197840196897307
https://twitter.com/Indahfashion




0 Comments:

Custom Search