Indahfashion Shop's Fan Box

GOOGLE TRANSLATE

Saturday 2 January 2010

Tips Bijaksana dengan Kartu Kredit

sumber :web kumpulan.info/uang/solusi-keuangan/68-solusi-keuangan/234-bijaksana-menggunakan-kartu-kredit.html

Keleluasaan dan berbagai keuntungan yang ditawarkan kartu kredit sebagian diimbangi dengan bahaya baik berupa godaan untuk membeli dan hidup di luar kemampuan. Selain itu juga bahaya penyalahgunaan dan penipuan kartu kredit. Mengingat bahaya yang mengancam dibalik penggunakan kartu kredit, maka tindakan bijaksana apa yang dapat Anda lakukan?

  • Jangan memiliki terlalu banyak kartu kredit
Memiliki banyak kartu kredit akan membebani Anda untuk membayar iuran tahunan dan membuat Anda tergoda untuk membelanjakan lebih banyak lagi. Maksimal 2 kartu kredit saja yang harus dimiliki. Bila Anda memiliki lebih dari itu, sebaiknya segera tutup kartu kredit lainnya. Pertimbangan dalam memilih kartu kredit mana yang akan dipertahankan antara lain suku bunga kartu kredit, limit kartu kredit dan manfaat yang ditawarkan kartu kredit yang benar-benar berguna bagi Anda.Anggarkan dana untuk kartu kredit Dalam menyusun anggaran belanja, masukkan besarnya dana maksimal yang boleh digunakan oleh kartu kredit.Mencatat pembelian yang menggunakan kartu kredit Dengan mencatatnya akan membantu Anda mengetahui berapa besar jumlah yang harus Anda bayar sehingga akan membantu Anda 'mengerem' pembelian selanjutnya. Catatan ini dapat dicocokkan dengan lembar tagihan untuk memastikan apakah Anda benar-benar melakukan pembelian tersebut.
  • Usahakan untuk selalu membayar penuh tagihan

    Hal ini berguna agar Anda tidak terbeban oleh bunga yang sangat besar. Jangan tergoda untuk hanya membayar tagihan minimum. Bila Anda sudah memiliki cicilan atau hutang kartu kredit, prioritaskan dengan sungguh-sungguh untuk segera lunasi hutang Anda dengan bersikap lebih hemat. Misalnya dengan mengurangi mengunjungi cafe, mal atau makan di luar. Bila Anda kost atau menyewa rumah, pertimbangkan apakah Anda bisa pindah ke tempat lain yang lebih murah.
  • Hindari menggunakan kartu kredit untuk menarik tunai

    Kartu kredit memang bisa digunakan untuk menarik uang tunai di ATM, tetapi hal ini tidak gratis. Anda harus membayar bunga penarikan tunai yang bahkan nilainya lebih tinggi lagi dibandingkan bunga untuk pembelanjaan.


  • Waspadai penipuan kartu kredit
  • Modus penipuan kartu kredit semakin bermacam-macam baik melalui telepon maupun Internet. Maka, tetaplah berhati-hati dengan tidak memberitahukan nomor kartu kredit, tanggal jatuh tempo, atau informasi lainnya terhadap orang yang tidak dikenal. Jangan pula meminjamkan kartu kredit kepada orang lain.

    Jangan biarkan keuangan Anda memburuk dengan terlilit hutang kartu kredit. Gunakan kartu kredit secara bijaksana agar keuangan Anda tetap baik.

    tambahan tips sumber web blog.ngaturduit.co

    • Bayarlah lunas tagihan kartu kredit setiap jatuh tempo atau minimal 80% dari tagihan yang ada, jangan membayar minimum paymentnya saja, karena mengakibatkan bunga yang besar pada bulan selanjutnya
    • Gunakan bunga flat untuk setiap transaksi pembelanjaan, dengan ini akan meringankan tagihan kita setiap bulannya, saat ini banyak bank yang telah menerapkan bunga flat untuk transaksinya, seperti 1,67% atau bahkan ada yang 0% tergantung jangka waktu cicilan yang ditetapkan

    INDAH FASHION

    ONLINE&OFFLINE SHOP
    SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN (LV,ETC), ORIFLAME

    WEB , http://indahfashion.blogspot.com
    e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

    Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

    http://indahmoney.blogspot.com

    http://indaherbal.blogspot.com

    http://indahcareer.blogspot.com

    http://indahbrand.blogspot.com

    Facebook : http://www.facebook.com/pages/Indahfashion-Shop/189310348521

    0 Comments:

    Custom Search

    DAFTAR ISI (CONTENT)